Hindari Pencurian, Pihak Sekolah Dihimbau Perketat Keamanan

Written By Ambononline.com on Jumat, 01 Juli 2011 | 23.01

Ambon - Guna menghindari adanya aksi pencurian terhadap fasilitas sekolah, maka Dinas Pendidikan Kota Ambon menghimbau agar setiap sekolah harus memperketat pengamanan terutama di malam hari.

“Pengamanan super ketat harus dilakukan di setiap sekolah terutama di malam hari. Sekolah harus ada penjaganya dan security ini berguna untuk atasi aksi pencurian terhadap fasilitas pendukung pendidikan,” pinta Kadis pendidikan Kota Ambon, Beny Kainama kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (30/6).

Menurutnya, kejadian yang terjadi di dua sekolah tersebut jangan lagi terulang, dimana pihak sekolah harus memperhatikan pengamanan yang super ketat di sekolah.

Untuk diketahui, ka­sus kehilangan perangkat kom­puter berupa hard disc kini te­lah menjadi trend di kalangan sekolah. Bagaimana tidak, be­lum sampai sepekan, sudah dua buah sekolah me­ngalami ke­hilangan perangkat kom­puter. Ruangan laboratorium kom­puter SMPN 21 mengalami kebobolan pada Senin (20/6). Kini pencurian yang sama juga terjadi di SMAN 8 Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Kamis (23/6).

0 komentar:

Berita Lain