Pelupessy: TNI/POLRI Diminta Sigap Tangkal Isu

Written By Ambononline.com on Selasa, 27 September 2011 | 09.33

Ambon - Menyikapi merebaknya isu provokatif yang menimbulkan kegelisahan masyarakat Kota Ambon yang terjadi pada Jumat (23/11), membuat wakil rakyat berharap TNI/POLRI lebih sigap dalam menangkal isu-isu tersebut.
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Ambon, Alambarcis Pelupessy kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Sabtu (24/9), mengatakan masyarakat Kota Ambon, pasca kerusuhan massa yang terjadi dua pekan lalu ternyata masih meninggalkan rasa trauma.
“Aparat keamanan harus bekerjasama dengan pemerintah daerah agar dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat secara intensif dan berkesinambungan, sehingga rasa trauma tersebut dapat teratasi dan diganti dengan suasana yang penuh kedamaian,” katanya.
Kendati demikian anggota Komisi I DPRD Kota Ambon ini memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Ambon, yang telah dewasa dalam menyikapi berbagai isu-isu provokatif tersebut.
Ia juga berharap agar aparat keamanan harus mendeteksi oknum-oknum tertentu yang sering memanfaatkan situasi saat ini dengan maksud menghacurkan ketentraman Kota Ambon.
“Kita harus banyak berterima kasih bagi warga Kota Ambon, karena memang benar-benar sudah memahami kehidupan orang basudara,” ujarnya. (S-34)

0 komentar:

Berita Lain