Hari Ini, Gubernur Terima 127 Dokter dan Bidan PTT

Written By Ambononline.com on Rabu, 08 Juni 2011 | 10.32

Ambon - Dipastikan, hari ini, Selasa (7/6). Gubernur Maluku, KA Ralahalu akan menerima penyerahan tenaga dokter dan bidan sebanyak 127 orang dari Pemerintah Pusat.
Ke 127 dokter dan bidan tersebut terdiri dari 49 dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT), 40 dokter umum, sembilan dokter gigi dan 29 bidan.
"Puluhan tenaga kesehatan ini diserahkan dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Provinsi Maluku dan Pak Gubernur akan menerima mereka. Para tenaga kesehatan ini akan ditempatkan di semua kabupaten/kota termasuk Kota Ambon," jelas Kepala Dinas Kesehatan Maluku, F. Basalamah kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (6/6).
Dikatakan, dalam pembagian 127 tenaga dokter dan bidan ini, tergantung kepada minat para tenaga dokter dan bidan yang telah mendaftarkan diri, sehingga tidak ditentukan secara sebelah pihak oleh pemprov.

"Kelihatannya hampir sama-sama, terlebih tergantung minat mereka, karena mereka inikan mendaftar melalui internet dan tidak daftar langsung ke sini. Jadi itu pilihan mereka, walaupun kabupaten membutuhkan 20 orang tenaga dokter, tetapi minta mereka tidak disitu kan berarti tidak bisa," terangnya.
Sebenarnya, kata dia, ada banyak dokter yang melaksanakan tugasnya di Maluku, tetapi karena adanya para tenaga dokter yang memilih untuk melanjutkan pendidikannya, maka perlu pergantian lagi.
"Kita kan dokter PTT-nya sudah banyak tetapi ada sebagian yang ikut pendidikan dan ini gantinya," ungkapnya.
Terkait dengan itu, tambah dia, ke depan, diharapkan, upaya pemenuhan dan pemberian pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang mengharapkannya bisa diwujudkan.
"Ya mudah-mudahan semua pelayanan kesehatan ini jangan lagi ada masalah dan semua bisa berjalan serta terlayani dengan baik, sebab masyarakat mendambahkan demikian," harapnya. (S-35)

0 komentar:

Berita Lain