Juli, Pemkot Canangkan HUT Kota Ambon ke-436

Written By Ambononline.com on Senin, 20 Juni 2011 | 10.58

Ambon - Direncanakan, pada bulan Juli mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melakukan pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-436.

Ketua Panitia HUT Kota Ambon ke-436, Robby Silooy kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (17/6), menjelaskan, menjelang pelaksanaan pencanangan HUT tersebut, saat ini panitia pelaksana sementara melakukan rapat koordinasi yang berhubungan dengan pelaksanaannya. Berbagai program, seperti kegiatan olahraga dan lomba lainnya akan menghiasi HUT Kota Ambon nanti.

"Kita rencanakan pencanangan HUT Kota Ambon ke-436 akan dilakukan bulan Juli nanti dan saat ini melakukan rapat koordinasi untuk menyusun program-program dalam memeriahkan HUT nanti," jelasnya.

Dikatakan, tema HUT Kota Ambon untuk tahun ini, masih berkaitan dengan visi dan misi Kota Ambon, yakni mewujudkan masyarakat Kota Ambon yang manis. Tema HUT Kota Ambon ke-436 Tahun ini adalah ‘Manislah Ambonku', di mana masalah lingkungan masih menjadi perhatian.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam perayaan HUT nanti masih lebih fokus pada upaya untuk merubah pola pikir dan perilaku masyarakat Kota Ambon terhadap lingkungan.

Dijelaskan, salah satu program dalam rangka untuk merubah perilaku masyarakat Kota Ambon terhadap lingkungan adalah dalam rangka memeriahkan HUT nanti kita akan gelar lomba lingkungan, yakni lomba penanaman pohon masa depan.

"Dalam lomba tersebut sebanyak 436 pohon akan ditanam sesuai dengan HUT Kota ke-436 dan ratusan anakan pohon yang akan ditanam ini dibagikan ke setiap sekolah di Kota Ambon untuk menanamnya dan juara lomba baru akan diumumkan nanti pada acara puncak perayaan HUT Kota Ambon ke-437 tahun 2012 mendatang," ungkapnya.

Ditambahkan, berbagai program dan perlombaan yang akan memeriahkan HUT Kota Ambon ini akan dikoordinasikan dengan Walikota dan Wakil Walikota Ambon terpilih, jika nantinya dilantik sebelum perayaan HUT.

Dia berharap dengan tema ‘Manislah Ambonku', dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk merubah perilaku guna mengembalikan wajah kota ini menjadi manis kembali. (S-26)

0 komentar:

Berita Lain