Walikota Himbau Tingkatkan Kewaspadaan

Written By Ambononline.com on Senin, 20 Juni 2011 | 11.14

Ambon - Walikota Ambon, MJ Papilaja menghimbau kepada semua warga Kota Ambon untuk meningkatkan kewaspadaan, karena hingga saat ini kondisi cuaca di Maluku dan Ambon pada khususnya masih bersifat ekstrim.

Kondisi cuaca saat ini tidak menentu dan sering berubah menjadi ekstrim, di mana cuaca terkadang panas terik, tetapi tiba-tiba berubah menjadi hujan deras.

"Untuk itu saya menghimbau kepada kita semua untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan," pinta walikota dalam upacara 17-an terpadu yang digelar di Lapangan Upacara Pengadilan Negeri Ambon, Jumat (17/6).

Dijelaskan, bencana alam berupa banjir dan tanah longsor maupun gelombang laut yang besar harus menjadi perhatian bersama untuk terhindar dari kerugian yang terjadi, baik harta benda maupun korban jiwa.

"Bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang telah terjadi di Kota Ambon hendaklah menjadi perhatian kita agar dapat terhindar dari kerugian yang dapat terjadi, sehingga saya berharap kita terus memelihara dan meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar unsur terkait dalam menanggulangi bencana," tandasnya.

Dijelaskan, komunikasi dan koordinasi sangat diperlukan, sehingga penanggulangan bencana dapat dilaksanakan secara terintegrasi, cepat dan tepat sasaran. Saat ini kondisi Kota Ambon sangat baik, namun diharapkan semua pihak dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan di kota ini dan selalu damai, sehingga dapat mewujdukan Kota Ambon yang maju dan sejahtera. (S-26)

0 komentar:

Berita Lain