Soplanit-Pattiasina Terpilih Pimpin PAC GAMKI Sirimau

Written By Ambononline.com on Selasa, 27 September 2011 | 09.34

Ambon - Melky Soplanit dan Reno Pattiesina akhirnya terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kecamatan Sirimau dalam Konfrenasi PAC GAMKI kecamatan tersebut yang berlangsung di Aula Kantor Camat Sirimau, Sabtu (24/9).
Proses pemilihan yang diikuti oleh 20 anggota PAC  Sirimau dan para fingsionaris DPC GAMKI Kota Ambon tersebut awalnya melahirkan dua orang bakal calon, yakni Soplanit dan Pattiasina, namun Pattiasina kemudian mengundurkan diri sebelum masuk pada proses pemilihan Ketua.
Ketua GAMKI Kota Ambon, Jhon Talabessy dalam sambutannya ketika membuka acara konferensi tersebut mengatakan untuk wilayah Kota Ambon terdapat lima kecamatan, dengan demikian akan terbentuk lima PAC di wilayah tersebut, masing-masing.
“Saya berharap, momentum konferensi ini, janganlah dijadikan sebagai moment, untuk menguji kebolehan, dalam mengadu argumentasi yang tidak sehat, yang hanya akan menguras waktu dan tenaga, serta menimbulkan ketersinggungan dan segregasi atau perpecahan dalam persekutuan ini,” pintanya.
Konferansi ini menurut Talabessy, haruslah dijadikan sebagai moment pembelajaran, untuk membentuk mental dan karakter selaku pemuda Kristen dalam menggumuli berbagai pesoalan organisasi, masyarakat, bangsa dan gereja yang semakin akseleratif dengan berbagai perubahan kontemporer.
Sementara itu, Camat Kecamatan Sirimau, A J Hehamahua dalam sambutannya berharap, sebagaimana Motto GAMKI, yakni ‘Ora Et Labora’ atau berdoa dan bekerja, para pemuda GAMKI yang ada dan tergabung di PAC Kecamatan Sirimau nantinya harus bisa menjadi pekerja-pekerja Kristus di tengah-tengah masyarakat.
“Janganlah kita hanya mau menjadi orang yang hanya mau berbicara, tetapi juga harus mau menjadi orang yang mau bekerja,” ujar Hehamahua.
Menurut Hehamahua, para pemuda Kristen, khususnya yang tergabung dalam GAMKI Ambon merupakan orang-orang yang diutus Tuhan untuk mengkaryakan karya-karya keselamatan bagi semua orang.
“Jadi harus kita sadari secara bersama bahwa memang kita diutus oleh Tuhan sang kepala Gerakan ini untuk mau menjadi terang di tengah-tengah kegelapan dan menggarami di tengah kehidupan. Sebab, kita harus membangun generasi muda dari Ambon,” ujar Hehamahua yang juga merupakan fungsionaris GAMKI Cabang Ambon. (S-35)

0 komentar:

Berita Lain