SMK Rijali Lolos ke Semifinal LPI Nasional

Written By Ambononline.com on Selasa, 27 September 2011 | 09.35

Ambon - SMK Rijali Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah melangkah ke semifinal Liga Pendidikan Indonesia (LPI) SMA/SMK/MA Piala Presiden Tingkat Nasional Tahun Pembinaan 2010/2011.
Keberhasilan tersebut diraih SMK Rijali Tulehu setelah pada pertandingan delapan besar LPI tingkat nasional yang berlangsung di Lapangan Pusat Pendidikan (Pusdik) Artileri Medan (Armed) TNI Angkatan Darat, Cimahi-Jawa Barat, Sabtu (24/9) mengalahkan SMAN 1 Kuta-Bali 1-0.
Satu-satunya gol kemenangan tim SMK Rijali Tulehu tersebut diciptakan oleh striker M Midun Marasabessy di menit ke-41.
Gol tersebut tercipta berawal dari kerjasama Rijlan Assel (13) dan Muhammad Lestaluhu. (15) Umpan terobosan yang dilakukan Muhammad Lestaluhu ternyata mampu dimanfaatkan M Midun Marasabessy (10) dengan baik, sehingga bola hasil tendangannya mampu menjebol gawang SMAN 1 Kuta-Bali.
Di semifinal yang akan berlangsung Senin (26/9), SMK Rijali Tulehu akan berhadapan SMA PGRI 109 Tangerang Banten, yang berhasil lolos ke semifinal setelah di babak delapan besar mengalahkan SMAN 11 Semarang-Jawa Tengah 1-0. Semifinalis lainnya yang akan berhadapan yaitu SMK Bina Informatika Ternate-Maluku Utara dan SMAN 5 Padang Pariaman-Sumatera Barat.
SMAN 1 Kuta-Bali lolos ke babak delapan besar nasional setelah sebelumnya semifinal zona Surabaya mengalahkan SMK Pancasila Tambolaka-Nusa Tenggara Timur (NTT) 4-3 melalui adu pinalti.
Sebelumnya SMAN 1 Kuta-Bali juga tampil sebagai juara grup F setelah menang atas SMA Malinau-Kalimantan Timur 3-0, SMKN 2 Kota Bima-Nusa Tenggara Barat (NTB) 4-2 dan SMAN 1 Tongkuno-Sulawesi Tenggara 2-0.
Sementara SMK Rijali Tulehu lolos ke delapan besar nasional setelah dalam semifinal zona Makassar mengalahkan, SMAN 2 Kwandang – Gorontalo 7-1. SMK Rijali Tulehu sebelumnya tampil sebagai runner up grup G zona Makassar yang dihuni SMAN 2 Manokwari-Papua Barat, SMAN 1 Tomohon-Sulawesi Utara dan SMAN 22 Makassar-Sulawesi Selatan
Di penyisihan grup G, SMK Rijali Tulehu meraih dua kemenangan setelah mengalahkan SMAN 1 Tomohon – Sulawesi Utara 2–0 dan SMAN 22 Makassar – Sulawesi Selatan 5-0 dan hanya sekali menderita kekalahan dari SMAN 2 Manokwari-Papua Barat dengan skor 1-2. (S-12)

0 komentar:

Berita Lain